22 Januari 2017

Cara Menyembunyikan Folder di Windows XP, 7, 8, 10

Posted by Glen Hanz Sky

Cara Menyembunyikan Folder di Windows - Kalian pasti pernah berpikir bukan, bagaimana cara menyembunyikan folder pada Windows XP, 7, 8 dan 10?

Folder adalah tempat di mana anda dapat menaruh file dalam bentuk format apa saja agar lebih mudah ketika ingin mencarinya kembali. Folder juga sebagai tempat untuk menyimpan file yang berguna untuk mempermudah dalam mengelompokan data, misalnya di dalam sebuah folder anda dapat menaruh Software atau kumpulan software yang anda perlukan.

Gambar Folder
Bahkan folder juga bisa anda jadikan sebagai galery untuk menyimpan beberapa file yang seperti video, gambar, musik dan lain sebagainya.

Menyembunyikan folder di komputer merupakan hal yang penting untuk menjaga kerahasiaan data-data penting yang anda miliki, baik itu data sekolah, pekerjaan, dan yang lainnya.

Pada kesempatan kali ini saya ingin memberitahukan pada sobat cara menyembunyikan folder pada windows.


Berikut ini langkah-langkah untuk menyembunyikan folder pada windows :

Pertama buka Windows Explorer, cari folder yang ingin di sembunyikan, klik kanan, lalu pilih Properties, Lihat gambar di bawah ini sobat.


Pada gambar di atas saya ingin menyembunyikan folder back up oppo, setelah itu klik kanan folder target, lalu pilih Properties seperti yang sudah saya tandai, maka akan muncul tampilan seperti gambar di bawah ini.



Kemudian perhatikan yang saya tandai terdapat tulisan read-only (only applies to file in folder), selanjtunya hilangkan tanda ceklisnya ya, lalu ceklis kotak Hidden, Dan klik Apply maka akan muncul tampilan seperti gambar di bawah ini.



Terdapat apply change to this folder only, ceklis saja pada pilihan itu, selanjutnya klik OK, pada Back Up OPPO Properties, klik Apply lalu OK. maka folder tersebut akan hilang

Demikianlah Cara Menyembunyikan Folder di Windows, yang dapat anda praktekkan langsung di Komputer ataupun Laptop anda. Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk anda, jika masih bingung, silahkan tinggalkan pesan di kolom komentar. Selamat mencoba dan semoga sukses.

Previous
« Prev Post

Tidak ada komentar:

Posting Komentar