15 Desember 2016

Mengatasi Memory Yang Berlebihan di Windows

Posted by Glen Hanz Sky

Terkadang kita sering sekali jengkel dengan komputer/laptop kita yang lemot dang penggunaan RAM pada komputer kita yang tinggi dan tidak normal padahal kita tidak lagi menjalankan program 1 pun di dalam komputer kita, padalah RAM atau memory pada komputer merupakan sesuatu yang sangat penting dalam komputer kita, dan semua program pastinya membutuhkan Memory pada saat berjalan sebut saja contonya game yang haus akan penggunaan memory.

Nah pada kesempatan kali ini IT Siantar akan membagi tips cara memaksimalkan atau menurunkan penggunaan ram yang berlebihan pada komputer sobat.

Task Manager
Cara Mengatasi Memory Yang Berlebihan di Windows

1. Matikan Service yang tidak terlalu penting.

Service pada komputer adalah suatu program bawaan windows yang terintregrasi atau builtin pada saat kita menginstal windows namun tidak semua service yang terlalu kita butuhkan.

Untuk mengakses service kita hanya perlu mengetikkan SERVICE.msc di run. service yang perlu kita matikan di antara lainnya seperti touch atau fitur sentuh yang tidak terlalu di butuhkan di komputer yang tidak mendukung fitur layar sentuh.

2. Tidak Usah Memakai Wallpaper

Wallpaer pada windows juga berperan penting dalam penggunaan memory sebaikknya gunakan color bawaan windows saja tidak usah menggunkan wallpaer yang menguras memory.

3. Matikan Fitur Aero

Fitur aero pada windows juga rakus akan penggunaan memory sebaiknya matikan saja situr ini jika tidak terlalu penting.

4. Matikan Program yang tidak terlalu penting di Start up

Pada saat pertama kali kita menghidupkan windows akan ada program yang otomatis start otomatis, hal ini juga berperan dalam memakan momory sebaiknya matikan saja fitur ini karena fitur ini tidaklah terlalu penting

5. Tidak Usah Memakai Tema

Kadang banyak orang yang menggunakan tema agar tampilan windows terlihat cantik dan elegan nyatanya penggunaan tema juga haus akan memory sebaiknya hidari penginstalan tema yang tidak terlalu di butuhkan.

Nah itulah dia seputar cara mengatasi memory yang berlebihan di windows semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi sobat pembaca.

Previous
« Prev Post

Tidak ada komentar:

Posting Komentar