28 Maret 2017

Jika Google Tidak Ada Maka Dunia Akan Kacau, Benarkah?

Posted by Glen Hanz Sky

Jika Google Tidak Ada Maka Dunia Akan Kacau - Semua orang di dunia pada zaman modern seperti sekarang ini yang terbiasa menggunakan akses internet baik menggunakan komputer, laptop maupun smartphone tentu sudah sangat mengenal atau bahkan sangat familiar dengan nama Google.

Google merupakan sebuah perusahaan raksasa di yang berdiri pada 7 September 1998 di Amerika Serikat dan telah memiliki banyak cabang di berbagai negara atau yang sangat populer dengan situs mesin pencarinya (search engine) yang juga bernama Google.

Apalagi di zaman serba canggih saat ini Manusia saat ini tentunya tidak bisa jauh-jauh dari teknologi terutama yang menggunakan akses koneksi internet dan hampir semua orang menggunakan teknologi internet dalam kehidupan sehari-harinya.

Google tentunya sangat berperan penting dalam dunia teknologi saat ini, hal itu dikarenakan banyaknya teknologi-teknologi canggih yang telah dibuat oleh Google yang dapat mempermudah dan membantu pekerjaan manusia. Dalam upaya pengembangan sistemnya Google selalu berupaya untuk membuat inovasi-inovasi terbaru terhadap teknologi di masa depan.

Apakah Anda pernah berpikir, Bagaimana seandainya Google tidak ada di dunia saat ini? Maka apakah yang akan terjadi?

Melalui artikel yang saya tuliskan kali ini, saya akan memberikan beberapa hal yang kemungkinan akan terjadi jika Google tidak ada di dunia.

Dampak yang Akan Terjadi Jika Google Tidak Ada di Dunia

1. Banyak Pekerja Akan Kehilangan Pekerjaannya

Dampak pertama yang akan pastinya ditimbulkan adalah banyak pekerja yang bakalan kehilangan pekerjaan terutama karyawan-karyawan yang bekerja di Perusahaan Google dan bahkan lapangan pekerjaan juga akan berkurang. Dari penjelasan tersebut tentunya anda dapat membayangkan jika Google tidak ada, maka akan ada banyak orang yang tidak memiliki pekerjaan alias menganggur.

2. Banyak Developer Menganggur
Seperti yang kita ketahui saat ini bahwa Google memiliki banyak sekali developer yang dapat menciptakan serta mengembangkan aplikasi-aplikasi yang telah dibuat. Jika Google tidak ada, bagaimana nasib para developer itu? Tentu saja mereka akan akan sulit dalam mengembangkan aplikasi-aplikasi ciptaan mereka dan dapat dipastikan mereka juga akan menganggur.

3. Perusahaan Yahoo dan Bing Akan Berkuasa
Pesaing terbesar Google saat ini adalah Yahoo dan Bing. Jika Google tidak ada di dunia, maka dapat dipastikan kedua perusahaan ini akan menjadi primadona atau bahkan menjadi penguasa teknologi.

4. Mau Mengerjakan Sesuatu Jadi Susah

Hal ini yang mungkin akan sangat terasa sekali jika Google tidak ada. Kebanyakan orang sekarang ketika ingin mencari sebuah informasi sedikit-sedikit pasti Googling (Mencari informasi menggunakan situs search Engine Google). Bayangkan saja jika seandainya tidak ada Mbah Google? Mau nanya kepada siapa? Dan parahnya lagi jika tidak ada Google teknik copy paste yang biasanya dilakukan akan sulit terlaksana.

5. Sering Tersesat

Tidak dapat di pungkiri bahwa lahirnya aplikasi Google Maps sangat membantu manusia dalam melakukan sebuah perjalanan, karena hanya dengan melihat aplikasi Google Maps yang terkoneksi dengan jaringan internet kita sudah dapat melihat jalur/track untuk menuju ke sebuah tempat yang ingin dituju serta berapa lamakah kira-kira perjalanan yang akan ditempuh dan tentunya tidak perlu cemas akan tersesat.

Dengan adanya Google Maps, mau kemanapun jadi mudah walaupun tidak menguasai tempat tersebut. Ya meskipun ada beberapa aplikasi yang serupa, tapi pastinya anda bakalan tetap percaya bahwa Google Maps lah yang terbaik. Setuju bukan?

6. Tidak Bisa Nonton YouTube

Kamu sering nonton video-video di YouTube? Dan biasanya ketika sedang suntuk kebanyakan orang pasti akan mencari dan menonton video-video lucu yang ada di Youtube untuk menghilangkan rasa suntuk tersebut. Yah meskipun masih ada situs penyedia layanan video yang lainnya selain Youtube. Namun mungkin saja tidak sebanyak video-video yang ada di Youtube. Nah, jika Google tidak ada maka Youtube juga tidak akan ada.

Sekarang kita mungkin telah menyadari bahwa Google memegang peranan yang sangat penting terhadap kemajuan teknologi yang berkembang saat ini. Dimana selain memiliki nama yang besar Google juga mempunyai banyak sekali aplikasi yang dapat mempermudah pekerjaan manusia di era teknologi canggih.

Tentunya kita semua berharap semoga saja Google terus ada? Karena dengan adanya Google saat ini banyak sekali orang yang terbantu. Teruslah berkembang dan berinovasi untuk menciptakan teknologi canggih yang dapat memberikan manfaat terhadap banyak orang di dunia ini.

Previous
« Prev Post

1 komentar: