17 Januari 2017

Cara Cepat Membuka Program Di Komputer Tanpa Menggunakan Mouse

Posted by Glen Hanz Sky

Cara Cepat Membuka Program di Komputer Tanpa Menggunakan Mouse - Terkadang kita memiliki sebuah program komputer yang setiap harinya mungkin akan kita buka. Pada kali ini kita misalkan adalah web browser (chrome atau firefox). Program ini adalah program yang mutlak kita butuhkan setiap harinya. Bagaimana tidak, ketika kita ingin membuka facebook atau blogger kita harus menggunakan browser. Ketika sebuah program tersebut sudah harus kita buka setiap harinya maka perlu bagi kita untuk dapat membukanya dengan cepat.

Kali ini saya akan bagikan bagaimana cara membuka suatu program dengan sangat cepat sekali, bahkan tidak perlu menggunakan mouse. Kali ini kita akan membuka suatu program dengan menggunakan tiga kombinasi dari key keyboard laptop atau komputer kita.

Disini saya akan berikan contoh program yang akan kita buka dengan cepat adalah google chrome. Baiklah langsung saja ke cara melakukannya adalah.

  1. Pastikan anda sudah memiliki shortcut programnya pada desktop anda. Jika belum ada silahkan pindahkan ke desktop terlebih dahulu.
  2. Klik kanan shortcut google chrome tadi > properties
  3. Pada bagian shortcut key, tekan tombol CTRL kemudian tambahkan key tambahan yang anda inginkan. Disini kita tambahkan saja key "C".


  4. Klik OK
Setelah anda simpan settingan tadi, sekarang anda dapat membuka google chrome hanya dengan menekan kombinasi CTRL+ALT+C dimana pun posisi window anda berada.

Misalnya anda sedang membuka program office dan tiba tiba saja perlu untuk membuka google chrome maka anda dapat langsung membuka nya dengan tombol yang kita simpan tadi. Dan cara ini bisa saja anda gunakan untuk program apa pun yang anda inginkan. 

Previous
« Prev Post

Tidak ada komentar:

Posting Komentar