17 Januari 2017

Cara Mengambil Screenshot Di Komputer

Posted by Glen Hanz Sky

Cara Mengambil Screenshot Di Komputer - Screenshot merupakan suatu tampilan yang muncul pada komputer atau laptop yang berupa gambar. Sebuah screenshot ini nantikan menjadai sebuah gambar yang akan dijadikan oleh seseorang untuk menjadi informasi yang dapat bergunakan bagi orang banyak. Untuk itu IT Siantar akan memberikan caranya untuk membuat screenshot tersebut.

Contoh Tampilan Screenshot

Berikut ini adalah Cara Mengambil Screenshot Di Komputer :
1. Tombol prtsc sysrq

Cara menggunakan tombol ini yaitu dengan cara menekan tombol prtsc sysrq. Tombol ini juga sering disebut dengan istilah Print Screen. Dengan menekan tombol prtsc sysrq yang ada di keyboard laptop atau komputer anda, secara tidak langsung kita sudah mengcopy gambar atau tampilan yang ada/mucnul di layar komputer atau laptop anda. Selanjutnya anda hanya perlu mempastekan (Ctrl + V) di lembar kerja yang anda butuhkan.

2. Tombol Alt + prtsc sysrq

Cara ini tidak jauh berveda dengan cara pertama diatas. Perbedaannya hanya dengan kombinasi atau gabungan antara dua tombol keyboard yang ditekan secara bersamaan untuk mengambil suatu objek atau tampilan yang muncul dilayar komputer atau laptop.

Jika sudah menekan tombol Alt + prtsc sysrq maka selanjutnya anda hanya mempastekan saja di lembar kerja yang anda butuh dengan baik dengan cara klik kanan > paste atau dengan cara menekan tombol keyboard (Ctrl + V) dan screenshot akan tampil di lembar kerja tersebut. Ini akan memudahkan anda dalam melakukan pekerjaan yang dapat anda gunakan sebagai informasi penting.
Sekian dulu ya artikel kali ini, semoga ini dapat bermanfaat dan membantu anda dalam melakukan pekerjaan ataupun kuliah. sampai jumpai lagi... :)

Previous
« Prev Post

Tidak ada komentar:

Posting Komentar