15 Desember 2016

Perbedaan Windows 10 dengan Windows 8

Posted by Glen Hanz Sky

Perbedaan Windows 10 dengan Windows 8 - Banyak pengguna komputer masih menggunakan windows 7 dan XP sebagai sistem operasi komputer mereka. Ini yang pihak microsoft berusaha untuk membuat sistem operasi terbaru yang lebih baik lagi. Sampai saat ini windows 8 sudah memberikan pengalaman yang menarik untuk kita, namun pihak microsoft ingin memberikan lebih dari itu dengan hadirnya windows 10.

Logo Windows

Walaupun saat ini Windows 10 masih dalam tahap pengembangan, namun sudah terlihat jelas beberapa perbedaan antara windows 10 dengan windows 8 yang mana windows 8 merupakan pendahulu dari windows 10.

Berikut ini perbedaan sistem operasi windows 10 dengan windows 8:

1. Start Menu
Salah satu keluhan yang paling banyak tentang windows 8 adalah karena microsoft menghilangkan desktop klasik dan Start Menu pada windows 8 dimana start menu ini merupakan basis dari kebanyakan pengguna komputer karena dari sana lah mereka dapat membuka aplikasi.

Dengan hadir nya windows 10 microsoft ingin mengembalikan kesenangan pengguna dengan mengembalikan start menu namun dengan tampilan metro yang modern.

2. Apps Classic Vs Apps Universal
Pada windows 8 dan windows 8.1, aplikasi dari windows store menggunakan tampilan fullscreen, hal ini menyebabkan user sulit untuk multitasking (menggunakan lebih dari 1 aplikasi dalam waktu bersamaan). Mungkin microsoft melakukan ini karena mereka ingin memberikan pengalaman berbeda dengan hadirnya windows 8.

Sedangkan pada windows 10 aplikasi yang didapat dari windows store dapat digunakan dengan tampilan windows atau tidak fullscreen. Ditambah lagi windows 10 mampu untuk menjalankan virtual desktop pada saat yang bersamaan, kita dapat melakukan banyak pekerjaan dengan mudah pada windows 10 ini.

3. Personalisasi 
Pada windows 8, ikon besar dan tampilan yang sederhana merupakan ciri khasnya. Layar start yang mungkin anda atur dan mudah untuk mengubah ukuran setiap iconnya. Dengan windows 10, desktop klasik dengan tampilan metro khas dengan kotak kotak sudah dipadukan untuk memberikan pengalaman luar biasa kepada anda. Start menu yang klasik kini bergabung dengan kotak kotak metro windows 8.

4. Multiple Desktops
Ketika Linux dan Mac OS X sudah menjelajahi dunia dengan fitur Multiple desktop mereka, microsoft malah menolak fitur ini dalam windows sebelumnya. Namun pada windows 10 anda dapat mengatur sendiri dekstop anda karena windows telah menyediakan fitur multiple desktop untuk windows 10.

5. Internet Explorer Digantikan Spartan
Seperti yang kita ketahui bahwa Internet Explorer sudah setia menemani windows dalam beberapa versi sebelumnya, namun kali ini tampaknya Internet Explorer tidak lagi bisa menemani windows 10. Katanya kali ini Internet Explorer akan digantikan oleh Spartan. Semoga saja spartan ini bisa lebih baik dari Internet Explorer.

Previous
« Prev Post

Tidak ada komentar:

Posting Komentar