22 Januari 2017

Cara Menampilkan Folder Tersembunyi di Windows Menggunakan Smadav

Posted by Glen Hanz Sky

Cara Menampilkan Folder Tersembunyi di Windows Menggunakan Smadav - Pernah terjadi pada salah satu klien saya, ketika dia ngerjai tugas kuliah dan ingin mencetak/print datanya yang ada di flashdisk, tiba-tiba semua datanya hilang, dan kemudian dia panik serta ketakutan, dan kemudian menghubungi saya. Setelah saya lihat ternyata data-data yang berada dalam foldernya semua tersembunyi (hidden) yang disebabkan oleh virus. Akhirnya saya coba untuk menampilkan semua data-datanya menggunakan antivirus Smadav.

Antivirus Smadav merupakan antivirus buatan asli anak dalam negeri, maka sudah semestinya kita patut berbangga karena adanya antivirus yang bagus seperti ini, walaupun database virusnya masih terbilang kecil, akan tetapi tools yang terdapat pada smadav banyak kegunaannya, seperti menampilkan task manager yang hilang, folder option yang hilang, dan lain sebagainya.

Untuk dapat memiliki antivirus ini, anda dapat mendownload antivirus smadav melalui situs resminya klik http://www.smadav.net/.

Antivirus smadav bisa sobat dapatkan secara gratis di situ, selanjutnya sobat instal antivirus smadavnya, cara menginstalnya juga cukup mudah kok, tinggal klik aja Ok, Accept, I agree, dan Next, Next, Selesai. 

Setelah antivirus smadav terbuka, silahkan scan drive mana file sobat itu berada. Pada gambar di bawah ini terdapat file yang tersembunyi di dalam flash disk.



Pada gambar di atas itu, flashdisk sudah di scan, setelah scan selesai, terdapat menu Scanner, laporan, virus, regsitry, file tersembunyi, maka sobat klik menu file tersembunyi seperti pada gambar di atas, akan terlihat file mana saja yang di sembunyikan, setelah itu, anda ceklis di samping menu itu pilih semua, lalu sobat klik Unhide All. dan taraaa, Akhirnya file dan folder yang tersembunya kembali muncul ke permukaan.

Demikianlah Cara Menampilkan Folder Tersembunyi di Windows Menggunakan Smadav, semoga artikel ini dapat membantu anda menyelesaikan masalah yang sedang anda alami seperti teman saya dan juga semoga file atau folder yang tersembunyi di laptop atau notebook anda dapat kembali pulih. Jika ada pertanyaan, silahkan tinggalkan komentar anda di kolom yang tersedia dibawah.

Previous
« Prev Post

1 komentar:

  1. Best Places To Bet On Boxing - Mapyro
    Where To Bet On Boxing. It's a sports betting event in which you bet on the outcome of 출장안마 a game. In worrione the boxing 메이피로출장마사지 world, each player must decide gri-go.com if or gri-go.com not to

    BalasHapus