15 Desember 2016

Perbedaan Laptop Notebook dengan Laptop Netbook

Posted by Glen Hanz Sky

Perbedaan Laptop Notebook dengan Laptop Netbook - Pada awal tahun 2008, komputer landscape didominasi oleh komputer laptop. Terdapat beberapa jenis laptop diantaranya Tablet PC, PDA, dan juga beberapa dari Smartphone.

Perbedaan Laptop Notebook dengan Laptop Netbook
Komputer laptop menetapkan standar untuk komputasi mobile, beberapa perusahaan komputer menawarkan laptop dengan kekuatan yang mengimbangi komputer desktop. Setahun kemudian, laptop tradisional mengalami persaingan dipasaran komputer mobile.

Hal ini membuat konsumen bingung untuk mempertimbangkan dalam memilih produk yang ingin mereka beli. Diantara banyak pilihan yang ada yaitu Ada Laptop Netbook dan Laptop Notebook. Lalu Apakah perbedaan dari Laptop Netbook dan Laptop Notebook?


Sebenarnya pembeda utama dari antara komputer mobile ini terletak pada ukurannya. Dimana komputer Notebook lebih kecil dan lebih ringan daripada komputer Netbook. Untuk lebih detail mengenai perbedaan laptop Netbook dengan Notebook lihat tabel pembading berikut ini.

#NetbookNotebook
ProdusenApple, Dell, Toshiba, Acer, Asus, Lenovo, HP, Samsung, Sony, MSI, AlienWare, MicrosoftAcer, Asus
UkuranUkuran Antara 10 - 20 InciBiasanya lebih kecil dari ukuran Notebook
PendinginSelalu menggunakan kipas pendinginRata-rata tidak menggunakan kipas pendingin
FisikBerat laptop kisaran 1.4 hingga 5.4 KgLaptop biasanya hanya seberat 1.4 Kg
Kapasitas PemrosesanBiasanya dengan sumber daya prosessor tinggi dengan dukungan RAM mulai dari 1-8 GB
Notebook biasanya memiliki kecepatan pemrosesan yang lebih kecil dibanding laptop, yang hanya mampu untuk melakukan aktivitas ringan seperti menonton film atau bermain game yang ringan saja. Hanya dengan prosesor Intel AtopTM dan Intel Celeron Processor

Demikian perbedaan antara laptop dan netbook yang bisa kami berikan. Jika anda tau lebih silahkan berikan komentar anda. Sekian tentang Perbedaan Laptop Notebook dengan Laptop Netbook.

Previous
« Prev Post

Tidak ada komentar:

Posting Komentar