23 Januari 2017

Cara Menggunakan Aplikasi WhatsApp di PC Windows dan Mac

Posted by Glen Hanz Sky

Cara Menggunakan Aplikasi WhatsApp di PC dan Mac - Hallo sahabat pembaca setia ITSiantar.net semuanya, kali ini saya akan berbagi cara mengenai penggunakan aplikasi WhatsApp di PC dan Mac.

WhatsApp terus mengembangkan fitur-fitur terbaru untuk pengguna setianya dan kini aplikasi ini hadir dengan lebih fleksibel pada saat diakses di mana pun, kapan pun dan dalam kondisi apa pun. Dan baru-baru ini WhatsApp telah merilis aplikasi desktop untuk PC Windows dan Mac.


Hadirnya aplikasi desktop ini tentunya diharapkan semakin memudahkan kita dalam mengakses aplikasi WhatsApp. Sebelumnya kita hanya dapat menggunakan aplikasi ini di smartphone saja, namun kini kita sudah bisa menggunakannya pada perangkat desktop seperti komputer dan laptop.

Cara Menggunakan Aplikasi WhatsApp di Mac dan PC Windows

Untuk dapat menggunakan aplikasi WhatsApp di desktop, berikut adalah langkah-langkah yang harus kamu lakukan.

Pertama, pastikan bahwa PC atau laptop kamu menggunakan sistem operasi Windows 8 ke atas atau Mac OS X 10.9 ke atas. Kemudian download aplikasi WhatsApp untuk desktop disini. Aplikasi WhatsApp ini berukuran sekitar 75MB atau lebih. Setelah aplikasi selesai di download, maka langsung saja di instal.

Kedua, aplikasi desktop ini akan meminta pengguna untuk memindai kode QR melalui aplikasi mobile. Yang harus pengguna lakukan adalah membuka aplikasi WhatsApp di smartphone atau tablet terlebih dahulu. Selanjutnya, pilih opsi "Menu" atau icon titik tiga dan pilih "WhatsApp Web". Smartphone kamu akan menghadirkan sistem pemindai digital untuk kemudian dicocokkan ke kode QR yang terpatri pada aplikasi desktop.

Ketiga, kamu sudah bisa menggunakan aplikasi WhatsApp di desktop. Semua pesan yang ada di aplikasi mobile akan otomatis tersinkronisasi pada aplikasi desktop. Bahkan Pengguna juga dapat mengedit profil, membuat grup baru, dan memperbarui status melalui aplikasi desktop ini. Dan perlu kamu ketahui bahwa aplikasi WhatsApp desktop ini tidak bisa berdiri sendiri. Aplikasi desktop ini bersifat sebagai pelengkap dan tetap harus mengandalkan aplikasi mobile.

Jadi, jika kamu akan menggunakan aplikasi WhatsApp di desktop maka aplikasi WhatsApp yang ada di smartphone juga wajib terkoneksi dengan internet. Jika seandainya smartphone kamu mati, maka aplikasi WhatsApp di desktop tidak dapat di jalankan.

Demikianlah Cara Menggunakan Aplikasi WhatsApp di PC Windows dan Mac, semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi kamu pengguna setia WhatsApp. Dan akhir kata saya ucapkan terimakasih dan selamat mencoba.

Previous
« Prev Post

Tidak ada komentar:

Posting Komentar