17 Januari 2017

Cara Install Emulator Android Andy Di Laptop Atau PC

Posted by Glen Hanz Sky

Cara Install Emulator Android Andy di Laptop Atau PC - Anda pasti sudah tahu yang namanya emulator bukan. Jika anda belum tahu, saya akan jelaskan sedikit apa sebenarnya emulator itu.

Emulator adalah sebuah software yang dapat diguanakan untuk menjalankan sistem operasi lain pada sistem operasi yang berbeda. Misalnya dulu sebelum adanya android ada juga yang dinamakan dengan emulator java. Emulator ini bisa kita gunakan untuk menjalankan aplikasi java pada laptop atau komputer kita.


Selain itu juga ada emulator game seperti Playstation (PS), jadi kita bisa menikmati game playstation menggunakan emulator Playstation di laptop atau pc kita. Akan tetapi tetap saja tidak semulus perangkat aslinya. Jadi Andy merupakan sebuah software aplikasi yang dapat digunakan sebagai emulator android.

Kemarin saya singgah di website Andy dan saya menemukan bahwa semua fitur diberikan secara gratis kepada penggunanya jadi jika anda menggunakan andy semua fitur akan dapat anda gunakan tanpa mengeluarkan biaya sepeser pun alias gratis. Andy juga merupakan sebuah software emulator yang tergolong ringan jika dibandingkan dengan emulator android lainnya. Akan tetapi sepertinya masih banyak masalah yang kita dapatkan ketika kita menggunakan emulator andy.

Seperti halnya saya kemarin ketika menginstall andy (bukan karena saya ingin tapi karena bluestack bermasalah) dan kemudian saya mencoba untuk menginstall bbm dari playstore dan hasilnya nihil alias tidak compatible dengan perangkat. Kemudian saya mencoba untuk mencari apk bbm dari website atau blog lain. Kemudian saya temukan dan tetap saja. Bisa di install tapi tidak bisa dibuka dan dijalankan sebagai mana mestinya. Saya sendiri tidak tahu dimana letak masalahnya, apakah karena memang bbm belum bisa di install di andy atau hanya di laptop saya saja terdapat masalah seperti ini.

Jadi terserah anda sih mau lanjutkan install atau tidak. Tapi bagi yang mau coba coba, sekarang saya akan bagikan gimana cara install andy android pada laptop atau pc anda.

Langsung saja download bahannya disini http://www.andyroid.net/bundledapps/bbm-for-pc-computer-windows-78xp silahkan anda klik link download yang ada disana.

Setelah download selesai silahkan jalankan file yang anda telah download tadi. Tunggu proses install yang lumayan lama. Silahkan pergi beli rokok atau cemilan anda. Dan nikmati hari hari anda, haha..

Jika proses install telah selesai anda dapat menikmati andy android secara gratis.

Namun mungkin anda akan mengalami suatu masalah pada saat install andy android di perangkat anda, yaitu masalah pada virtualisation technology yaitu masalah yang dapat menyebabkan andy tidak bisa diinstal di laptop anda atau jika pada android studio masalah ini disebut error HAXM.

Untuk mengatasi masalah ini anda dapat mengatasinya dengan cara restart laptop atau komputer anda lalu masuk ke bios kemudian disana cari sebuah setting yang bernama virtualisation Technology kemudian ubah menjadi enabled. Kemudian simpan settingan tadi lalu hidupkan ulang laptop atau komputer anda dan silahkan install kembali software emulator andy android tersebut.

Previous
« Prev Post

Tidak ada komentar:

Posting Komentar