16 Desember 2016

Software Office Gratis Dari Apache OpenOffice

Posted by Glen Hanz Sky

Software Office Gratis Dari Apache OpenOffice - Saya bisa jamin di perangkat komputer anda pasti ada terinstall paket perangkat office buatan microsoft. Dan pertanyaannya adalah, apakah itu asli atau bajakan atau crack atau apalah. Jika anda merasa itu hasil dari crack atau semacamnya sebaiknya anda hentikan itu, karena melanggar undang undang bro! Oke, jadi bagaimana sebaiknya?

Sebaiknya kita pakai yang benar benar gratis aja. Disini saya sarankan anda pakai Apache OpenOffice. Daripada Membajak Mending Pakai Software Office Gratis.

Mengapa saya harus menggunakan Apache OpenOffice?


Logo Apache OpenOffice

Apa itu Apache OpenOffice

Apache OpenOffice (sebelumnya OpenOffice.org) adalah sebuah program aplikasi perkantoran yang memliki kode sumber terbuka (open source) yang bisa didapatkan/diperoleh secara gratis. Paket Apache OpenOffice tersebut termasuk komponen-komponen pengolah kata (word processor), dan juga lembar kerja (spreadsheet), ilustrasi vektor dan presentasi, serta gudang data (database).

Mengapa Apache OpenOffice
Apache OpenOffice adalah software office open-source terkemuka yang biasa dipakai untuk mengolah kata, presentasi, grafis, spreadsheet, database dan banyak lainnya. Software ini tersedia dalam banyak bahasa dan dapat digunakan untuk kebanyakan komputer pada umumnya. Software ini menyimpan semua data anda dalam format standar internasional dan dapat juga sebagai reader atau writer untuk dokumen office lainnya. Software ini dapat didownload secara free alias gratis untuk tujuan komersial maupun non-komersial.

Perangkat lunak yang besar
Apache OpenOffice ini dibuat dalam waktu 20 tahun. Dirancang dari awal sebagai satu kesatuan perangkat lunak. Pengembangan software ini benar-benar terbuka sehingga setiap orang dapat melaporkan bug, permintaan fitur baru, atau mengupgrade software. Akhirnya Apache OpenOffice mampu memberikan software Office yang anda butuhkan.

Mudah digunakan
Apache OpenOffice mudah dipelajari, dan jika Anda telah menggunakan paket office lain, Anda dapat langsung menggunakan Apache OpenOffice tanpa perlu belajar lagi. Komunitas native-language di seluruh dunia berarti bahwa OpenOffice mungkin tersedia dan didukung dalam bahasa Anda sendiri. Dan jika Anda sudah memiliki file dari paket office lainnya - OpenOffice mungkin mampu mengolahnya langsung.

Gratis
Terbaik dari semua, Apache OpenOffice dapat didownload dan digunakan sepenuhnya bebas dari biaya lisensi. Seperti semua perangkat lunak Apache Software Foundation, Apache OpenOffice bebas untuk digunakan. Apache OpenOffice dirilis di bawah Apache License 2.0. Ini berarti Anda dapat memakainya untuk tujuan apapun baik untuk komersial, domestik, pendidikan, serta administrasi publik. Anda dapat menginstalnya pada sebanyak komputer yang Anda inginkan. Anda dapat membuat salinan dan memberikan ke keluarga, teman-teman, mahasiswa, karyawan - siapa pun yang Anda suka.

Bagaimana vroh?, daripada kita harus beli lisensi mahal, atau harus melanggar hukum hak cipta karena ngecrack software berbayar. Mending kita pake software yang memang digratiskan aja ya.

Untuk downloadnya dapat anda lihat di situs resminya klik disini.

Previous
« Prev Post

Tidak ada komentar:

Posting Komentar