16 Desember 2016

Cara Mudah Menghemat Memory Di Smartphone Android

Posted by Glen Hanz Sky

Banyak para pengguna Android sangat senang dengan tersedianya banyak aplikasi yang bisa di download dari goolge play store baik itu yang berbayar maupun yang gratisan. Tapi sayangnya banyak aplikasi yang menghabiskan banyak kapasitas RAM yang tersedia di android anda yang mana hal ini akan membuat android anda lemot atau lambat.

Kali ini saya akan membagikan tips kepada anda agar anda dapat menghemat pemakaian memory yang tersedia pada smartphone android yang anda miliki saat ini.

Smartphone Android

Berikut Cara Menghemat Memory di Smartphone Android Anda :

1.  Bersihkan Cache

Cache merupakan siswa file-file aplikasi yang tetap berada di memory, bahakan setelah aplikasi tersebut ditututp. Cache terus menumpuk selama kita membuka berbagai aplikasi. Maka dari itu cache perlu di bersihkan agar memory android merasa lega atau plong.

Cara Membersihkan Cache Memory :
  • Masuk ke menu Setting pada android anda.
  • Pilih dan klik Aplikasi.
  • Anda pilih aplikasi yang akan di bersihkan cachenya, Misalnya google chrome.
  • Selanjutnya hapus cache atau clear cache.
2.  Copot atau Hapus Aplikasi Yang Tidak Penting 

Dengan mencopot atau uninstal aplikasi yang tidak penting di android anda ini akan lebih baik karena tidak banyak RAM yang terpakai dan banyak RAM kosong sehingga performa kinerja android anda akan lebih baik dan tidak lemot.

Demikianlah artikel cara mudah menghemat memory di perangkat smartphone android, dan tentu saja artikel ini akan membantu anda untuk lebih bijaksana dalam penggunaan aplikasi yang terdapat pada smartphone android anda.

Previous
« Prev Post

Tidak ada komentar:

Posting Komentar