29 November 2016

6 Teknologi Komputer Tercanggih Tahun 2016

Posted by Glen Hanz Sky

Di era modern seperti sekarang ini teknologi komputer terbaru dan tercanggih saat ini berkembang dengan begitu pesat. Tentunya kalian pasti pernah bukan melihat beberapa teknologi komputer canggih yang biasanya sering ditunjukkan pada sebuah serial tayangan kartun.

Seiring berjalannya waktu teknologi yang kamu lihat pada tayangan tersebut tanpa sadar sudah bisa kamu lihat secara nyata pada zaman sekarang ini. Semua jenis barang-barang elektronik kini telah bertransformasi menjadi barang yang lebih canggih dari sebelumnya contohnya saja komputer.


Semakin berkembangnya teknologi kebanyakan orang pastinya sudah terbiasa menggunakan komputer. Komputer sangat dibutuhkan di zaman yang serba canggih seperti sekarang ini.

Tanpa kita sadari perangkat yang satu ini pun telah mengalami berbagai transformasi yang semakin menakjubkan. Jika dahulu komputer dipakai hanya sebatas mengetik dokumen saja atau mengerjakan pekerjaan sederhana lainnya, namun lain halnya dengan perkembangan komputer yang ada pada saat ini.

Beberapa dari jenis komputer, kini telah dilengkapi dengan teknologi paling canggih di tahun 2016. Buat kamu yang sudah mulai penasaran dan ingin tahu teknologi tercanggih pada komputer saat ini, simak penjelasan dibawah ini.

Teknologi Komputer Terbaru dan Paling Canggih

Seiring berjalannya waktu penemuan-penemuan komputer yang pernah ada sangatlah unik dan pastinya akan sangat membantu manusia saat akan mengerjakan berbagai hal. Tak hanya membantu pekerjaan, dengan menggunakan komputer juga akan sangat membantu dalam menghemat waktu bekerja.

Jika biasanya kita saat mengerjakan sesuatu dengan sangat lama, kehadiran komputer kamu mampu membantu kita mengerjakan sesuatu dengan lebih singkat. Nah kali ini, saya akan berbagi informasi kepada anda tentang teknologi komputer tercanggih dan terbaru yang sangat perlu untuk anda ketahui.

6 Teknologi Komputer Tercanggih Tahun 2016

1. Biometric Sensor

Biometric Sensor atau Sensor Biometrik adalah teknologi terbaru pada komputer yang berfungsi untuk mengenali seseorang berdasarkan ciri-ciri fisik, karakter, dan perilakunya secara otomatis.

Biometric Sensor memiliki ciri khas yang dijadikan indikator untuk dapat mengenali seseorang biasanya adalah wajah, iris, retina, suara, atau pembuluh darah, sidik jari, pola tangan, atau pun tulisan. Metode ini menjadi solusi yang tepat dalam mengidentifikasi ataupun memverifikasi orang tersebut.

Teknologi canggih ini diciptakan oleh perusahaan komputer terbesar di dunia yakni Intel. Teknologi ini hampir mirip dengan teknologi yang terdapat pada Apple yang memiliki kemampuan otorisasi kartu kredit pada saat akan melakukan pembayaran menggunakan Pay Apple. Biometric sensor akan membuat kamu lebih mudah saat melakukan otorisasi di berbagai situs.

Jika biasanya anda menggunakan password atau username saat mengakses sebuah situs, maka dengan biometric sensor kamu bisa lebih mudah masuk dengan aman dan juga praktis.

2. Wireless Display

Wireless display adalah salah satu teknologi terbaru yang berguna untuk mengirimkan gambar dari satu perangkat ke perangkat lain tanpa menggunakan kabel (wireless). Wireless biasanya mengirimkan gambar dari perangkat pemeroses menuju perangkat penampil.

Perangkat pemeroses adalah perangkat yang melakukan pengolahan data terhadap materi yang akan ditampilkan. Dengan menggunakan Wireless Display, maka komputer atau pun laptop tidak perlu dihubungkan menggunakan kabel.

Teknologi ini juga mampu menghubungkan sebuah komputer atau laptop dapat terhubung dengan beberapa komputer atau laptop yang lainnya. Nah, bagi kamu yang sering melakukan presentasi di depan publik, teknologi ini pastinya akan sangat membantu sekali.

3. Wireless Charging

Teknologi wireless charging pun begitu canggih dan tentunya akan sangat membantu kamu. Dan teknologi ini juga berasal dari perusahaan Intel.

Jika biasanya kamu menggunakan kabel untuk mengisi daya baterai pada laptop mu, maka hal itu tidak perlu kamu lakukan ketika kamu sudah memiliki wireless charging. Dengan wireless charging, kamu dapat lebih mudah untuk mengisi baterai laptop mu tanpa harus repot-repot lagi menggunakan kabel.

4. Komputer Interaktif

Komputer interaktif adalah jenis komputer yang sangat peka terhadap visual dan juga berbagai input yang dilakukan oleh penggunanya. Komputer interaktif ini juga merupakan teknologi yang nantinya akan dilengkapi dengan intel realsense 3D camera, dimana teknologi tersebut bisa sangat peka serta mampu mengatur jarak antara pengguna dengan sensor.

5. Creative Desktop dengan Touch Mat dari HP

Salah satu teknologi komputer paling canggih dan terbaru saat ini adalah Creative Desktop dengan Touch Mat. Teknologi komputer yang satu ini diciptakan oleh sebuah perusahaan komputer yang bernama HP (Hewlett-Packard).

Dalam hal pemakaiannya, teknologi ini seperti kanvas yang sudah dikombinasikan dengan komputer berteknologi kamera 3D yang tentunya semakin membuat tampilan semakin jernih dan tampak nyata.

Teknologi ini juga memungkinkan penggunanya dapat  memindai berbagai benda yang ada di depan komputer, dan kemudian memanipulasinya dengan kanvas yang berada di atas meja.

Saya ambil sebuah contoh, misalkan ada sebuah cangkir yang terletak di depan komputer, maka komputer tersebut dapat memindai cangkir yang ada didepannya, setelah gambarnya tersimpan di dalam komputer, selanjutnya kamu bisa memanipulasi gambar tersebut sesuai keinginan anda, dengan memakai kanvas yang berada di dekat komputer tersebut.

Jenis gambar yang masuk ke dalam komputer adalah berupa jenis gambar 3D. Dengan menggunakan alat pemindai berbagai objek tersebut ke dalam Touch Mat adalah proyektor yang terletak di atas Sprout.

6. Virtual Keyboard

Teknologi canggih ini diciptakan oleh perusahaan Dell. Dimana prinsip kerja teknologi ini ialah dengan menggabungkan sebuah PC all in one dan juga smartdesk. Pengguna akan bisa mengetik langsung di atas meja dengan menggunakan teknologi ini. Nah, tentunya teknologi ini akan sangat membantu bukan?

Jari-jari kamu tidak perlu lagi menyentuh keyboard komputer pada saat ingin mengetik dan tentu saja kamu akan lebih lincah bergerak saat mengetik apa pun. Kamu pun akan sangat terbantu dalam mengerjakan berbagai jenis tugas dengan menggunakan teknologi virtual keyboard ini.

Itulah 6 teknologi komputer tercanggih tahun 2016 yang harus kamu ketahui, dan sangat sayang untuk kamu lewatkan. Tentunya perkembangan di dunia komputer akan lebih canggih lagi di tahun-tahun berikutnya. Jadi, bersiaplah untuk menyambut teknologi lain yang lebih canggih?

Beberapa teknologi di atas yang pasti dimaksudkan untuk membantu pekerjaan manusia, sehingga manusia dapat lebih mudah sewaktu akan mengerjakan pekerjaannya.

Nah, jika kamu berminat untuk memiliki teknologi tersebut, jangan lupa untuk update teknologi komputer terbaru dengan berkunjung ke website ITSiantar.Net untuk menambah wawasan anda dan tentunya agar tak ketinggalan info tentang teknologi komputer tercanggih dan terbaru saat ini.

Previous
« Prev Post

Tidak ada komentar:

Posting Komentar