10 Februari 2017

Cara Mengubah Ukuran Layar Web Browser Mozilla Firefox Dan Google Chrome

Posted by Glen Hanz Sky

Cara Mengubah Ukuran Layar Web Browser - Web Browser adalah sebuah software aplikasi program yang digunakan untuk menjelajahi internet untuk mencari informasi dari situs web yang terkoneksi dengan jaringan internet.

Mozilla Firefox Dan Google Chrome
Kebanyakan dari kita pasti pernah mendengar nama Mozilla Firefox dan Google Chrome, yang mana kedua nama tersebut merupakan program aplikasi web browser yang sering dipakai untuk berselancar di dunia maya untuk mengakses situs-situs yang menggunakan komputer yang terhubung dengan internet.

Biasanya ukuran resolusi pada layar web browser, biasanya sudah tersetting pada pengaturan ukuran layar standart yang sesuai dengan perangkat yang kita gunakan baik itu layar monitor komputer maupun laptop. Akan tetapi tahukah anda bahwa sebenarnya ukuran layar tersebut dapat di ubah sesuai dengan ukuran yang kita inginkan.

Web Browser Mozilla Firefox Dan Google Chrome

Pada saat kita melakukan browsing, entah itu hanya sekedar untuk mencari artikel ataupun informasi di internet, terkadang kita pasti pernah menemukan sebuah situs yang mempunyai resolusi tampilan baik itu huruf ataupun gambar yang cukup besar. Sehingga kalau kita membuka situs tersebut di monitor yang memiliki resolusi yang kecil seperti netbook, maka dapat dipastikan tampilan dari situs tersebut akan "kebesaran" sehingga dalam menjelajahi website rasanya kurang nyaman, demikian juga sebaliknya.

Cara Mengubah Ukuran Layar Web Browser Mozilla Firefox Dan Google Chrome

Nah, sebenarnya anda dapat memperbesar ataupun memperkecil ukuran tampilan pada web browser baik itu Mozilla Firefox ataupun Google Chrome. Dan kali ini saya akan berbagi tips dan triknya kepada anda, yaitu cara merubah ukuran layar di web browser.

Untuk mengubah ukuran layar di web browser agar bisa kita sesuaikan sendiri, caranya adalah sebagai berikut :
  • Tekan dan tahan tombol Ctrl, kemudian tekan tombol + (plus) yang terdapat pada keyboard komputer ataupun laptop untuk memperbesar tampilan layar pada browser anda dan tekan tombol - (min) untuk memperkecil tampilan. 
  • Selain menggunakan tombol + (plus) dan (-) min kita juga bisa menggunakan scroll pada mouse. Scroll keatas untuk memperbesar dan scroll kebawah untuk mengecilkan
Mudah sekali bukan? Anda dapat mencoba langsung menggunakan perangkat komputer anda dengan mengikuti langkah-langkah diatas. Semoga cara merubah ukuran layar di web browser dapat bermanfaat bagi anda.

Previous
« Prev Post

Tidak ada komentar:

Posting Komentar