15 Desember 2016

Cara Mempercepat Koneksi Internet Di Android

Posted by Glen Hanz Sky

Saat ini hp android sangat populer di kalangan masyarakat termasuk Indonesia. Melalui OS android, smartphone android ini termasuk canggih dan terbaik. Banyak kalangan memilik smartphone ini untuk keperluan mereka dalam kehidupan sehari-harinya.

Mereka bisa browsing untuk mencari pekerjaan, mencari bahan pelajaran, chatting, bbm, fb dan masih banyak lagi. Namun disisi lain ada masalah gangguan yang dihadapi para kalangan pengguna android ini yaitu koneksi internet yang lemot atau lelet alias tidak stabil.

Logo Android

Cara Mempercepat Koneksi Internet Di Android

Nah, sekarang bagaimana solusinya untuk mempercepat koneksi interner di smarphone android???
Disini akan dibahas akan diberitahu mengenai tips cepat koneksi internet yang mudah dan simple tanpa memiliki resiko yang tinggi. Anda hanya perlu mengubah pengaturan jaringan pada android anda dan ditambah dengan download software pendukung aktifitas koneksi internet anda. Ayok simak terus informasinya.
android

Cara Mempercepat Koneksi Internet Android :

1.  Ubah Sinyal Android anda ke 3G

Pengaturan pada standart  smartphone android anda biasanya terpilih settingan pada mode automatic, yang artinya mencari sinyal yang paling dekat dengan smartphone anda. Settingan ini yang membuat android anda tidak selalu mendapatkan koneksi 3G disebabkan sinyal yang terdekat dan hanya menyediakan sinya EDGE, maka android anda hanya menggunakan sinyal EDGE yang terdekat tersebut. Walaupun sebenarnya android anda masuk dalam sinyal 3G/HSDPA. Ini cara mengubah settingan sinyal android agar selalu mendapatkan sinyal 3G, berikut ini langkah-langkahnya :
  1. Buka menu setting pada android anda
  2. Pilih pengaturan jaringan . jaringan seluler
  3. Pilih mode jaringan
  4. Kemudian pilih WCDMA Only
  5. GSM Only menyatakan tetap pada jaringan EDGE
  6. WCDMA Only menyatakan tetap pada jaringan 3G/HSDPA
Dengan menggunakan sinyal android anda pada sinyal 3G ini akan membuat koneksi internet android anda akan bertambah cepat dan stabil dibandingkan dengan menggunakan sinyal EDGE yang merupakan pengaturan standart pada android anda.

2.  Bersihkan Chache pada android anda

Selalu rutin membersihkan history, chache dan berbagai macam sampah lainnya yang tidak dapat menganggu koneksi android anda.  Gunakan aplikasi Cleaner yang bisa anda download di playstore yang bisa anda dapatkan secara gratis.Aplikasi ini merupakan aplikasi yang terbaik dalam membersihkan chache dan membebaskan ruang memory RAM android anda yang mana ini berfungsi untuk menambah kecepatan hp android anda.

3.  Gunakan Browser Opera Mini

Dalam melakukan internet dab download file memang bisa menggunakan browser dari bawaan android anda, namun Opera Mini masih tetap browser yang terbaik. Selain ituopera mini juga lebih cepat untuk koneksi internet ditambah lagi opera mini dapat menghemat kuota paket android anda. Selain cepat, irit juga mudajh dalam pemakaian. Anda bisa download secara gratis Opera Mini ini dari google Play Store. Aplikasi ini menduduki posisi 10 besar top software paling sering di download di google play store.

4.  Pilih Provider Terbaik

Selain tips dan trik cara cepat koneksi internet diatas, anda juga harus mempertimbangkan seluler yang anda pakai. Pilihlah Provider yang terbaik dan sinyal yang terbaik di daerah tempat anda tinggal, agar anda mendapatkan kecepatan koneksi android anda yang maksimal.

Demikianlah 4 tips mempercepat koneksi internet pada smartphone android yang bisa anda praktekkan langsung pada handphone anda. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan berguna bagi anda.

Previous
« Prev Post

Tidak ada komentar:

Posting Komentar