3 Februari 2017

Versi Terbaru Windows yaitu Windows 10 Cloud Akan Segera Di Luncurkan

Posted by Glen Hanz Sky

Saat ini Microsoft sedang mengembangkan versi baru dari Windows yaitu Windows 10 Cloud. Rumor yang beredar mengenai hal ini, ada yang berpendapat bahwa ini adalah Windows versi online, seperti halnya Microsoft Office 365 dan sebagainya.


Lantas apa itu Windows 10 Cloud dan apa bedanya dengan Windows 10 yang ada saat ini? Windows 10 Cloud adalah versi Windows yang telah buat sesederhan mungkinan dan juga dibuat menjadi lebih simple sehingga harga jualnya agak sedikit lebih murah.

Menurut kabar yang beredar, Microsoft akan merilis Windows 10 Cloud ini untuk berkompetisi dengan Chromebook yang sekarang ini sedang berusaha untuk merebutkan pasar dengan menyertakan Google Play Store kedalamnya.

Pada Windows 10 Cloud ini kabarnya hanya bisa menjalankan aplikasi UWP saja, yaitu aplikasi yang di download dan di install langsung melalui Windows Store. Hal ini mirip dengan Windows RT, tetapi tidak lagi terbatas hanya untuk perangkat ARM saja. Nantinya Windows 10 Cloud ini akan memiliki 3 versi, yaitu indows 10 Cloud OEM, Windows 10 Cloud Retail, dan Windows 10 CloudN OEM.

Akan Hadir Versi Terbaru Windows yaitu Windows 10 Cloud

Dengan adanya versi Retail, dapat dipastikan bahwa Windows 10 Cloud tidak seperti Windows 8.1 with Bing yang hanya tersedia bagi OEM saja, melainkan bisa dibeli bebas juga versi retailnya dan diinstall sendiri di PC pengguna.

Akan hadir dengan versi yang lebih simple, harga yang lebih murah, namun terbatas karena hanya menjalankan aplikasi UWP saja, apakah Windows 10 Cloud ini akan sukses? Kita tunggu saja sampai Windows versi terbaru ini dirilis dan bisa digunakan.

Previous
« Prev Post

Tidak ada komentar:

Posting Komentar