22 Januari 2017

Cara Mengecek atau Tes Kecepatan Internet Dengan Mudah

Posted by Glen Hanz Sky

Cara Mengecek atau Test Kecepatan Internet Dengan Mudah - Internet sudah menjadi salah satu kebutuhan pokok manusia di zamaan sekarang ini, tanpa adanya internet maka sesorang pasti akan sulit sekali untuk mendapatkan perkembangan infromasi terbaru alias  ketinggalan informasi, baik itu informasi seputar teknologi, berita, olahraga dan lain sebagainnya. Namun dengan berkembangnya teknologi dan provider penyedia jasa internet saat ini, pengguna internet seperti kita harus lebih jelih dalam memilih provider mana yang memiliki kecepatan internet terbaik.

Pada kasus ini, saya ingin berbagi kepada anda tentang bagaimana cara mengecek kecepatan internet. Namun Sebelumnya saya ingin memberitahu terlebih dahulu, ketika anda ingin membeli atau memilih provider internet, lakukanlah pengecekan atau test pada kecepatan internet tersebut.

Berikut ini langkah-langkah Cara Mengecek atau Tes Kecepatan Internet Dengan Mudah

Untuk mengecek kecepatan internet anda adalah dengan mengunjungi situs speedtest, klik http://www.speedtest.net/id/ untuk mengunjungi alamat url. atau anda juga bisa bisa ketikkan pada halaman pencaharian google dengan mengetik speedtest. Jika sudah membuka halaman speed test, maka akan muncul gambar seperti gambar di bawah ini


Silahkan anda klik mulai test dan tunggu sampai proses selesai seperti gambar di bawah ini.


Pada gambar di atas menunjukkan kecepatan unduh 1.78 Mbps, akan tetapi jika ingin melakukan dowload atau mendownload, kecepatan tidak sampai seperti itu, hanya saja rata-rata downloadnya berkisar 300- 500 Kbps, dan itu sudah cukup lumayan untuk sekedar browsing, di sini saya menggunakan kartu modem jaringan seluler 3.

Nah, Demikianlah penjelasan saya kali ini tentang Cara Mengecek atau Tes Kecepatan Internet Dengan Mudah, semoga artikel yang singkat ini dapat bermanfaat untuk anda semua, jika ada pertanyaan, anda dapat meninggalkan komentar pada kolom dibawah yang telah disediakan. Terimakasih dan selamat mencoba.

Previous
« Prev Post

Tidak ada komentar:

Posting Komentar