15 Desember 2016

Cara Mengatasi Laptop Lambat Karena Proses Hard Disk Terlalu Tinggi

Posted by Glen Hanz Sky

Cara Mengatasi Laptop Lambat Karena Proses Hardisk Terlalu Tinggi - Pernah mungkin anda merasa kesal karena laptop atau komputer anda lambat, padahal anda masih menjalankan sedikit program. Tapi tahukah anda penyebab laptop anda ini lambat? disini saya akan jelaskan beberapa penyebab laptop lambat atau malah nge hang. Beberapa penyebab nya adalah :

Cara Mengatasi Laptop Lambat

Hard Disk Laptop

1. Terlalu banyak aplikasi yang anda jalankan
2. Terlalu banyak tab dari browser yang anda buka
3. Ram anda masih terlalu kecil (misalnya 1 GB)

Membuka Performance Task Manager

Jika semua hal diatas tidak terjadi pada anda kemungkinan lainnya adalah proses pada Hard disk anda sudah mencapai batas maksimum. Ini dapat anda lihat pada taskmanager anda. Klik kanan taskbar > Task Manager > Tab Performance

Task Manager

Kali ini yang akan saya bagikan kepada anda adalah bagaimana mengatasi permasalahan laptop lambat karena proses hardisk terlalu tinggi. Tidak banyak yang kita butuhkan untuk mengatasinya cukup satu unit flashdisk kalau bisa ukuran 4GB atau diatasnya lebih baik. Dan untuk mengatasi laptop lambat karena proses hardisk tinggi ini kita tidak memerlukan software apapun.

Mengatasi Laptop Lambat Karena Proses Hard Disk Terlalu Tinggi

1. Sediakan Flashdisk
2. Colokkan Ke Laptop anda
3. Pastikan sudah flashdisk anda sudah terbaca
4. Format seluruh data (backup dahulu data anda bila penting)
5. Klik kanan pada drive flashdisk anda > Properties > Pilih Tab Readyboost > Pilih Option use this device > Klik Oke

Cara Mempercepat Kinerja Laptop dengan Ready Boost

ReadyBoost Flashdisk Windows

6. Tunggu proses pembuatan cache nya
7. Flashdisk anda sudah membantu permasalahan ini

Dari yang saya alami cara ini cukup mampu untuk mengatasi Laptop Lambat Karena Proses Hardisk Terlalu Tinggi. Dari beberapa artikel yang saya baca, ini terjadi karena RAM tidak memiliki cukup kapasitas untuk menangani pekerjaan yang seharusnya ditangani oleh nya sehingga diambil alih oleh Hard disk.

Maka karena hardisk mengambil alih proses ini hardisk akan tetap bekerja tanpa ada aktivitas yang kita lakukan. Cara ini efektif selagi anda masih menunggu untuk membeli RAM baru untuk laptop anda. Baiklah sekian dulu semoga cara mengatasi laptop lambat karena proses hard disk terlalu tinggi ini bermanfaat untuk anda.

Previous
« Prev Post

2 komentar: