14 Agustus 2017

Cara Membuat Kata Sandi (Password) Untuk Flashdisk

Posted by Glen Hanz Sky

Cara Membuat Kata Sandi (Password) Untuk Flashdisk - Flashdisk sekarang merupakan barang yang wajib di miliki karena fungsinya yang santa penting untuk menyimpan data dan untuk menyalin file dari perangkat ke perangkat lainnya.

Cara Membuat Kata Sandi Untuk Flashdisk
Dari tahun ke tahun kapasitas flashdisk pun kian bertambah yang awalnya hanya berukuran ratusan megabite dan kini flashdisk sudah ada yang berukuran dua terabite dengan kapasitas yang besar kita bisa menyimpan file apapun.

Membuat Kata Sandi Flashdisk Menggunakan DiskCryptor
Jika kamu suka menyimpan file penting di flashdisk dan tidak ingin orang tahu sebaiknya kamu memakai password dan caranya sangat mudah. Untuk membuat password di flashdisk pertama tama kamu harus mengunduh aplikasi DiskCryptor dan jalankan program ketika di jalankan maka semua disk drive akan terdeteksi.

Pilih flashdisk drive, kemudian klik tombol encrypt, selanjutnya pilih metode enkripsi, di dalam kotak di alog sebaiknya kamu tidak mengubah apapun agar berjalan lancar sebaiknya langsung klik next.

Pada tahap selanjutnya akan muncul sebuah kotak dialog di sini silahkan kamu ketik kata sandi yang ingin kamu gunakan. dan pastikan kata sandi yang kamu buat tidak mudah ditebak gunakan simbol huruf dan angka agar susuah di tebak setelah itu kamu tinggal klik ok  dan proses enkripsi pun di mulai di sini kamu tinggal menunggu proses lama atau tidaknya tergantung dari kapasitas flashdisk kamu.

Setelah proses selesai kamu jangan aneh jika flashdisk tidak bisa di deteksi oleh windows dan meminta untuk memformat drive jangan kamu lakukan abaikan saja hal ini untuk membauk file yangberada di falshdisk kamu tinggal buka kembali program Disk Cryptor lalu klik drive yang di tuju dan klik mount dan kamu msaukan kata sandi yang telah tadi kamu buat.

Membuat Kata Sandi Flashdisk Menggunakan DiskCryptor

Untuk mencabut flashdisk agar aman kamu bisa gunakan cara biasa dengan mengklik safley remove atau mengklik unmount di program DiskCryptor.

Penting untuk kamu ketahui memang flashdisk kamu tidak bisa di akses oleh orang lain tapi tetap saja flashdisk bisa di format. Untuk keamanan sebaiknya kamu menyimpan file cadangan agar lebih aman saat terjadi sesuatu pada flashdisk kamu.

Newest
You are reading the newest post

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

loading...
loading...