10 Februari 2017

Cara Mengatasi Mouse Double Click

Posted by Glen Hanz Sky

Cara Mengatasi Mouse Double Click - Mouse pada perangkat komputer merupakan sebuah hardware (perangkat keras) yang termasuk dalam golongan input (perangkat masukan). Dimana Mouse berfungsi untuk mengatur pergerakan kursor kesana kemari secara cepat, selain itu juga untuk memberikan suatu perintah dengan hanya menekan tombol klik yang terdapat pada mouse komputer.

Mouse Komputer
Mouse wajib ada pada setiap perangkat komputer agar memudahkan pengguna dalam mengoperasikan komputer, terutama jika komputer yang di pakai berbasis GUI (Graphical User Interfaces) atau berbasis grafik.

Mungkin teman-teman pernah mengalami hal dimana terkadang sewaktu mengoperasikan komputer menggunakan mouse dengan menggunakan tombol klik, hanya hanya kita lakukan satu kali klik (click), tapi yang terjadi malah double click.

Mengatasi Mouse Double Click

Hal tersebut biasanya terjadi ketika kita hanya ingin menyeleksi satu file atau folder saja, namun ketika melakukan klik malah langsung terbuka filenya. Namun anda tak perlu khawatir, sebab kejadian seperti itu ternyata merupakan kesalahan pengaturan (setting) pada sistem operasi komputer kita dan dalam hal ini saya akan memberikan tips untuk mengembalikan pengaturannya seperti semua kepada anda, disini saya menggunakan sistem operasi windows 7.

Dan untuk mengatasinya, ikutlah langkah-langkah untuk mengubah settingan mouse kita agar kembali normal, simak langkah-langkah berikut ini:

1. Klik Start - Control Panel - Ubah menjadi Large Icon seperti gambar dibawah ini.


2. Pada Mouse Properties kita pilih tab Buttons, kemudian atur Speed Double-Click menjadi slow kemudian klik Apply dan OK. Dengan begitu maka setiap klik tidak akan double (Perhatikan Gambar).


Demikian tips sederhana tentang bagaimana cara ampuh mengatasi mouse double click yang bisa ada praktekkan langsung di perangkat komputer ataupun laptop anda dan semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi anda. Jika anda punya pertanyaan silahkan tinggalkan pesan di kolom komentar yang disedikan. Terimakasih.

Previous
« Prev Post

Tidak ada komentar:

Posting Komentar